Category BUSINESS : Online Marketing

Country: Indonesia
Region: Nusantara
Akhir-akhir ini kita diramaikan dengan munculnya sejumlah konten ajakan dari warganet untuk bergabung dengan aplikasi vTube.
Yaitu platform yang dapat menghasilkan uang hanya dengan menonton video iklan.

Seperti yang telah di kupas artikel sebelumnya, cara mendaftar dan informasi vTube tidak dapat diakses karena akan upgdate ke versi 3.
Kembali kami mengangkat artikel ini Mengapa vTube tetap tidak dapat diakses? dan apakah ada masalah dengan vTube?


Mengapa vTube tidak dapat diakses?
vTube sempat down ( aplikasi tidak dapat diakses )  di pertengahan Feb 2021
kemudian muncul informasi dari perusahaan PT Future View Tech akan di update versi 3 di awal Maret 2021
dan beberapa saat kemudian muncul juga isu bahwa vTube akan diblokir oleh Pemerintah.

Dan hasil menapa vTube tidak dapat diakses karena memang benar ternyata pada saat menunggu vTube versi 3, isu di blokir oleh OJK dan Keminfo menjadi kenyataan, menyusul diblokirnya kasus TikTok Cash. 
Hal ini telah resmi di umumkan official oleh OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) yang memita Kominfo untuk meblokir situs vTube yang bernaung dibawah PT Future View Tech karena terindikasi sebagai skema money game.


ada masalah apa sehingga vTube di blokir?
Di Blokir karena terindikasi ada skema money game.
Skema yang digunakan adalah skema referral dimana anggaota vTube mendapatkan anggota VTube bisa mendapatkan poin tambahan dengan mengajak orang lain bergabung maupun upgrade level misi. Skema referral tersebut menjadi masalah karena mirip dengan yang digunakan pada kegiatan usaha penjualan langsung atau yang masyarakat kenal dengan multilevel marketing (MLM), yang mana skema referral tidak boleh dipakai untuk penawaran jasa. Kasus VTube karena fokus pada periklanan sehingga tentunya tidak bisa menggunakan skema tersebut.

Kemudian ditambah dengan fitur poin yang didapatkan anggota dari menonton iklan pada Vtube dapat diperjualbelikan. "Poin yang dibeli kemudian digunakan untuk bisa naik peringkat. Hal ini berpotensi merugikan masyarakat," ujar Tongam L. Tobing ( Ketua Satgas Waspada Investasi / SWI ). 


Apakah vTube masih dapat diaktifkan kembali?
Sejauh ini SWI terus melakukan tindakan represif dan juga pembinaan agar kegiatan berjalan sesuai perundang-undangan.
Adapun rekomendasi SWI untuk proses normalisasi VTube, yakni menertibkan komunitas yang saat ini sudah ada, tidak menggunakan mata uang asing, tidak adanya sistem member get member atau refferal point, point tidak dibeli oleh pengguna lainnya, tapi melalui perusahaan secara langsung dan terakhir mengurus server di Indonesia.

SWI adalah satuan tugas penanganan dan dugaan tindakan melawan hukum di bidang penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi yang beranggotakan 13 kementerian dan lembaga yang bertujuan untuk mencegah dan menangani maraknya tawaran dan praktik investasi ilegal

Dalam informasi itu, Satgas Waspada Investasi (SWI) menyatakan bahwa Satgas Waspada Investasi (SWI) telah menyatakan PT Future View Tech (VTube) masih belum mendapatkan izin. Sehingga situs web dan aplikasi Vtube diarahkan untuk diblokir hingga mendapatkan izin sesuai peraturan perundang-undangan.

“Tapi tidak menutup kemungkinan jika sudah mengurus izin resmi dan memenuhi rekomendasi serta persyaratan lebih lanjut, bisa dilakukan normalisasi terhadap VTube,” tulis Kemenkominfo dikutip dari unggahan Instagram @Kemenkominfo pada Sabtu 13 Februari 2021. Dengan demikian vTube masih dapat diaktifkan kembali.



Ingat!!
Selalu investasikan asset Anda dengan bijak dan berhati-hati


Salam Sukses
58 Views

Tag Keywords :

Mengapa vTube tidak dapat diakses kembali? diblokir, apakah ada masalah dengan vTube?

INFORMASI!
* Mohon membaca Term & Condition
* Saat klik 'Visit Now' maupun 'Buy Now' maka Link tersebut akan menuju ke website lain
* link ly.eitren.com/... merupakan fitur shorten url

Newest Online Product Offering new

2milliar Microsite QR url

2milliar
microSite

https://www.eitren.com/u/2milliar

Asking

and you shall receive the answer